Sabtu, 10 November 2012

quote of this day Nov 10th 2012

"Anda hampir selamanya menjadi apa yang anda fikirkan" (Emerson, seorang filsuf besar)
Taukah kalian apa makna dari kutipan diatas???
Sudahkah kalian mengenali diri kalian?? sudahkah kalian menjadi diri sendiri?? Ya, kutipan diatas bermakna bahwa kita harus senantiasa menjadi diri kita sendiri. Kita setiap manusia di ciptakan dengan berbagai macam karakter, tentu saja karakter tiap orang tak ada yang sama, baik itu saudara kembar identik sekalipun karakternya tentu akan berbeda. Nah, jika kita diciptakan dengan karakter yang berbeda lantas mengapa kita sekarang justru berusaha untuk meniru orang lain?? Lantas jika seperti itu sudahkah anda mengenali diri anda?? Mengenali diri sendiri itu berarti anda harus mengenali kelebihan diri yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada anda. Kemudian anda mengembangkan kelebihan anda itu sesuai dengan tempatnya. Dengan begitu ,diharapkan kita akan mampu mendalami bidang yang paling kita kuasai. Dengan mendalami bidang yang kita kuasai, tak perlu lagi ada kata tiru-meniru karena kita telah menjadi apa itu kita.
Tak semua orang mampu mengenali dirinya sendiri. Hal itu dirasa semakin sulit karena saat ini kita termakan budaya imitasi, segala sesuatunya ada tiruannya. Itulah yang menyebabkan kebanyakan orang sekarang sulit untuk mengenali dirinya sendiri. Menjadi diri sendiri selain menunjukan identitas diri kita, juga akan meningkatkan kepercayaan diri kita. Karena setelah kita mampu mengenali diri dan kelebihan yang ada pada diri kita, kita akan mulai mampu mangatakan "Aku adalah aku, dan kamu bukan aku".
Dan sekarang siapkah kalian untuk menjadi diri kalian sendiri??? Dan dengan senyum mengembang katakanlah bahwa "Its Me :D". Berfikirlah yang baik untuk menjadikan diri anda baik.:)

0 komentar: